Sunday Night Treats at Hello Sunday Cikini

By Rayfienta G - 11:59 AM

Happy Sunday!

Beberapa hari terakhir ini nggak tau kenapa saya lagi ngidam banget dessert. Entah cake, waffle, pancake, mousse, rasanya pengen saya masukkin semua ke dalam perut! Efek kebanyakan food-blogwalking mungkin, ya? Hoho.

Maka, untuk memenuhi ke-BM-an sekaligus menyambut malam Minggu kali ini, saya menyambangi sebuah tempat makan bernama Hello Sunday untuk ngemil-ngemil.

Hello Sunday di lantai 2 Gedung Metropole, Jakarta Pusat.
Welcoming board.
Hello Sunday ini berlokasi di Cikini, tepatnya di lantai 2-nya Gedung Metropole. Saya udah lama juga nggak ke daerah sini, jadinya baru ngeh kalo sekarang disini banyak kuliner-kuliner baru.

Seluruh area Metropole, memang khas dengan suasana modern-colonial. Jadi, Hello Sunday yang berada di dalamnya juga punya vibes yang sama, which I really love.

Ambiance di Hello Sunday saat malam menjelang.
The lights are dimming.
Lumayan ramai, ya?
Saya tiba disana sekitar jam 6 sore dan saat itu hampir seluruh seat terisi penuh. Hello Sunday ini letaknya agak pojok. Tempatnya nggak terlalu luas, terutama untuk bagian smoking area-nya di luar. Tapi, untungnya, saya masih kedapetan tempat duduk di dalam.

Salah satu first impression saya tentang Hello Sunday ini adalah pelayanan para waiters-nya. Dari pertama kali saya menjejakkan kaki sampai dengan saya meninggalkan tempat, the waiters seem to have a great interest in their customers. Ini poin plus bagi saya, karena biasanya tempat makan yang lagi ramai, pelayannya jarang ada yang istilahnya mau "ngeladenin". Tapi disini, waiters-nya ramah dan sopan.
 
Saat saya pesan makanan pun, Mbak waitress-nya cukup persuasif dalam mengenalkan menu-menu lainnya.


Chocolate Chips Waffle (39k) + Java Tea Ice Cream (20k)
 
Dari penyajiannya, lumayan bikin ngiler, deh. Tapi, secara rasa, nggak terlalu spesial, karena coklatnya nggak begitu berasa. Untuk Java Tea Ice Cream-nya it's a must-try! Rasa Java Tea-nya berasa banget, baik saya maupun teman yang makan kesini juga sama-sama suka dengan Java Tea ini. Topping caramel popcorn-nya juga crunchy, rasanya persis sama caramel popcorn di XXI.

Iced Coffee Latte (35k)
Iced Coffee Latte (35k)
Iced coffee latte ini bagi saya juga not so special. Mungkin seharusnya saya pesan signature drinks lainnya, ya? Karena di Hello Sunday ini lumayan banyak pilihan minuman lain seperti single origin coffee atau organic artisan tea.

Almond Choco Waffle (35k) + Java Tea Ice Cream (20k)
Almond Choco Waffle (35k) + Java Tea Ice Cream (20k)
Rasa waffle-nya mungkin just like any other waffles, tapi sentuhan almond dan choco-nya lah yang bikin enak. Plus, the java tea ice cream's still THE BOMB <3

Iced Mojito Lime Tea (35k)
Iced Mojito Lime Tea (35k)
Iced mojito lime tea ini disajikan dalam mason jar glass. It's quite refreshing dan lebih cocok sama selera saya dibandingkan dengan iced coffee latte tadi.

Yumm.
Let's eat! Haha.
Overall, Hello Sunday is a cozy and nice choice untuk ngemil-ngemil cantik di Jakarta Pusat. I'd definitely want to try the other menus sometime.

Hello Sunday Cikini
Address: Metropole XXI Lantai 2, Jl. Pangeran Diponegoro No. 61, Cikini, Jakarta Pusat
Opening Hour: 10am - 11pm (Mon-Thu), 10am - 11pm (Fri), 10am - 12am (Sat), 10am - 11pm (Sun)
Av. spending for two: 250k
Instagram: @hellosundayindonesia


Nox,

Ray

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Aku pingin nyobain dessertnyaaa apalagi wafflenya, dua2nya bikin air liur aku keluar XD

    ReplyDelete
  2. Tempatnya clear gitu ya dan terkesan ramah jadi betah lama-lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul, tempatnya nyaman dan pelayan-pelayannya jg ramah

      Delete